Thank you for visit my blog

Rabu, 22 Agustus 2012

Belajar menjadi seorang enterpreneur

Apa itu Enterprenur ? banyak orang yang banyak mengenal kata ini , namun banyak juga yang belum mengetahui arti kata ini ... ?

Thomas W Zimmerer
Kewirausahaan adalah penerapan kreativitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari.

Andrew J Dubrin
Seseorang yang mendirikan dan menjalankan sebuah usaha yang inovatif (Entrepreneurship is a person who founds and operates an innovative business).

Istilah kewirausahaan pada dasarnya merupakan suatu disiplin ilmu yang mempelajari tentang nilai, kemampuan (ability) dan perilaku seseorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai risiko yang mungkin dihadapinya

Jadi sebenarnya Enterpreneur itu apa sih ?

enterpreneur itu adalah pengusaha namun bisa di sebut juga kewirausahaan , dalam kata lain seorang enterpreneur ini berarti harus memiliki rencana serta keberanian dalam mendirikan (menciptakan) suatu usaha.

Modal untuk menjadi seorang enterpreneur bukan lah hal yang mudah loh ?

seorang enterpreneur harus memiliki kemauan yang kuat , keberanian , harus membuang jauh" rasa malu bahkan kalo perlu rasa malu itu di simpan dulu supaya usahanya berhasil . (Dalam kata lain seorang enterpreneur itu harus berani mencoba kesempatan yang ada untuk menciptakan sebuah usaha yang menguntungkan) dan masih banyak hal lainnya..

memang tak mudah ya, menjadi seorang enterprenur? namun semakin ketatnya persaingan globalisasi membuat kita harus menjadi seorang enterpreneur setidaknya untuk diri kita sendiri , dalam artian seorang enterpreneur bukan hanya sekedar berhubungan dengan usaha ataupun bisnis namun tentang manajemen di dalam diri kita. bagaimana kita memanfaatkan peluang yang ada? bagaimana kita memberanikan diri kita untuk bersosialisasi? banyak hal yang bisa dapatkan jika kita belajar menjadi seorang enterprenur ..

jadi tunggu apa lagi ? cobalah untuk menjadi seorang enterpreneur untuk kebaikan diri anda sendiri ^^

0 komentar:

Posting Komentar