Thank you for visit my blog

Rabu, 01 Agustus 2012

Pengalaman medapatkan uang selama di outbond ITB


            Saya masuk di regu Kuda dimana Pak Stenly berkata bahwa kuda selalu cepat saat ada kesempatan datang. Ketika mendapatkans tugas  menajdi entrepreneur saya langsung merasa bahwa ini sesuatu yang menarik  bagi saya. Pak stenley pun banyak menjelaskan tentang materi ini dan cara” nya menjual dll. Itu sangat bermanfaat sekali buat kami khususnya saya pribadi. Kami pun di tugaskan menjual pulpen serta buku. Ketika hari pertama saya bersama beberapa teman tim kuda berpencar untuk menjual pulpen target kami minimal 20rb @pulpen. Ketika sampai di lampu merah simpang dago beberapa dari teman saya belum bergerak bahkan masih ada yang bingung ataupun malu. Akhirnya karena saya memikirkan wakru sayapun langsung menawarkan ke salah satu pengendara mobil saat lampu merah alhasil nihil beberapa pengendara dengan wajah kurang berkesan mengangkat tangannya untuk bilang tidak bahkan ada yang tidak membuka kaca sama sekali. Saya terus mencoba menawarkan akhirnya pulpen saya di beli walaupun dengan wajah agak sinis seorang perempuan muda naik mobil langsung membeli dengan harga Rp.5.000 . (ada fotonya) teman”pun masih belum berani untuk menawarkan, kebetulan sekali saya sangat bersemangat walaupun hanya laku Rp. 5000 ,Saya mencoba terus di daerah tersebut, tiba” ada seorang ibu” dan anak nya sedang ingin menyebrang. Saya pun langsung berlari dan menawarkan ke pada ibu” tersebut  hasilnya lumayan sudah 5 pulpen terjual dengan harga yg berbeda” Rp.10.000 , Rp.20.000  , Rp.5.000 . hari kedua menjual buku SBG hari minggu ketika ada event “Car Free Days” mungkin waktunya dibilang tepat ia , di bilang ga tepat ia juga, Karena banyak masanya banyak mangsa hehe , namun engga efektif juga karenanya  mereka hanya bertujuan lari pagi dan membawa uang secukupnya. Namun saya dan teman” ga mau patah arang .Teman” saya yg kemarin ga berani sekarang sudah berani karena saya ajarkan ^^ banyak loh tanggapannya ada keluarga yang sudah saya jelaskan berkali” namun jawabannya kurang mengenakan, ada juga anak sekolah yang sudah beri bonus beli buku + gambar realis mereka namun tetap tidak membeli karena untuk jajan haha luar biasa sangat sulit bahkan kami menawarkan pak polisi loh. Namun malah kita di ceramahin untuk membuka stand di bandingkan menawarkan secara langsung padahal menawarkan secara langsunglah tantangan terberatnya. Namun akhirnya kami mendapatkan pembeli juga dan akhirnya grup kami yang memenakan penjualan terbanyak dan juga keluar sebagai juara 1 mengalahkan grup” lain nya ^^ we are horse “ihaaaaaaaaaaaa”

0 komentar:

Posting Komentar