Thank you for visit my blog

Sabtu, 02 Juni 2012

My Article


Asalamualaiukum wr wb

Hari ini tepatnya tanggal 3 juni 2012. Saya di beri tugas oleh mas puryanto  untuk  memahami, memikirkan, dan kemukakan pendapat pribadi ,mengenai artikel ini sesuai pandangan dan harapan saya serta pengalaman kami setelah mengikuti OUT BOUND kemarin.
artikel ini di berikan oleh pak gatot untuk referensi kami mahasiswa D1Animasi&Fashion ITB-SEAMOLEC dan diresume dari tulisan ini untuk dikemukakan menurut pandangan kita masing
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/499423/

“Menurut pendapat saya Memang Ternyata system pendidikan di Indonesia ini kurang efektif dalam menciptakan generasi penerus bangsa, indonesia terlebih hanya menciptakan generasi pabrikan , yang hanya menghasilkan produk” standar ,di tambah Ujian  Nasional merupakan segala”nya karena sangat menentukan kelulusan ”
“Padahal Banyak Talenta generasi muda di negri ini yang memiliki bakat hebat namun tidak bisa berkembang karena system pemerintahan serta pendidikan di Negara sudah tidak terkordinir dengan baik”

Semua orang selalu terpresure saat menjelang Ujian Nasional dan saya baru merasakanya pertengahan april 2012 kemarin. Saya yg  telah duduk di Sekolah Menengah Kejuruan sangat merasakan betapa berartinya UN bagi diri saya dan teman” ,karena sangat mentukan kelulusan kami.
Sesungguh nya system seperti ini bukan merupakan cara yang terbaik untuk menciptakan generasi yang inovatif serta ,kreatif menurut pandangan saya , karena setiap pelajar merasa bahwa selama bertahun” mereka belajar hanya di tentukan oleh beberapa hari yaitu Ujian Nasional. Sehingga banyak generasi para pelajar di Indonesia melakukan kecurangan saat Ujian Nasional karena mereka merasa tertekan dengan semua keadaan yang ada, dan itu membuat jati diri mereka menjadi jati diri yang malas , menyepelekan , kurang bertanggung jawab serta kurang menghargai suatu proses. Mereka lebih memilih untuk belajar seadanya dan mengandalkan kunci jawaban saat Ujian Nasional. sekarang Itu sudah menjadi kebudayaan para remaja generasi muda bangsa kita.

Bagaimana bangsa ini bisa mengahasilkan generasi penerus bangsa jika system nya seperti ini ? ?

Menurut saya setelah mengikuti kegiatan OUT BOUND D1 Animasi &Fashion ITB – SEAMOLEC banyak hal  yang dapat saya pelajari serta sangat banyak makna yg bisa membuat motivasi serta masa depan saya. Beberapa point (makna penting) yang saya dapat kan saat OUTBOUND.

·         SISTEM PENDIDIKAN YANG BAIK

Point ini sangat penting karena ketika kita dalam satu  system yang baik , maka kita pun akan menjadi lebih baik. ITB memiliki system yang menurut saya sangat baik karena para mahasiswa harus mengikuti system yang sudah ada untuk menjaga nama baik serta ,konsistensi perguruan tinggi tersebut.
Dan ITB pantas untuk menjadi salah satu kampus terbaik di tanah air kita ini  

·         ETITUT BAIK (Prilaku Baik)

point ini sangat penting sama halnya dengan sisitem pendidikan, dimana ketika saya mengikuti program OUT BOUND beberapa hari kemarin saya sangat banyak  medapat pelajaran tentang etitut. Saya baru menyadari bahwa kita harus memiliki etitut yang baik jika ingin mencapai kesuksesan . kebiasanan jelek saya perlahan saya coba untuk hilangkan dengan cara

DI PAKSA – TERPAKSA – TERBIASA
Pelatihan ini merupakan suatu hal yg luar biasa bagi saya karena banyak makna yang membuat saya tersadar dari semua kesalahan” saya.

·         MOTIVASI , KERJA KERAS ,KERJA SAMA & MIND SET POSITIF

Point ini merupakan hal yang sangat penting dimana ketika jika  kita sudah memiliki etitut yang baik serta berada dalam system yang baik point ini harus ada jika kita ingin berhasil dan sukses.
OUT BOUND kemarin membuka semua wawasan saya tentang point ini. Semiar pelatihan kemarin sangat menyadarkan saya betapa pentingnya kerja sama. Kerja sama sangat di perlukan untuk mencapai kesuksesan . contoh : kita mengangkat benda seberat 10 kg ,jika kita mengangkatnya sendiri mungkin sangat berat bahkan tidak bisa, namun jika dengan kerja sama kita bisa mengangkat benda tersebut bahkan dengan mudah. Kerja sama harus di iringi dengan kerja keras agar kita mampu menyelesaikan nya dengan hasil yang maksimal.  Lalu disini kita perlu menjadi jati diri yang positif atau  MIND SET POSITIF. Dengan berfikir positif kita akan mendapatkan  kmudahan dalam bekerja atau belajar. Seperti di ungkapkan bapak Dr.Stenly Surlia bahwa             
APA YANG ANDA FIKIRKAN ADALAH APA YANG AKAN ANDA DAPAT KAN
HUKUM KEBERHASILAN”
Dengan memikirkan positif dan meyakini ilmu keberhasilan dengan berusaha kerja keras, kerja sama maka akan menghasilka sebuah motivasi yang sangat kuat . semua itu akan membuat kita berhasil karena kita mau berusaha dan meyakin apa yang kita akan lakukan.


Motivasi saya untuk masa depan adalah saya ingin terus memperbaiki diri agar menjadi manusia yang lebih baik. Dengan mengutamakan amal kbaikan dalam hidup ini.  Hanya Satu Cita” Saya di dunia ini “MEMBAHAGIAKAN AYAH IBU SAYA “ Lulus D1 Animasi jika ada kesempatan beasiswa saya ingin mendapatkanya untuk melanjutkan pendidikan saya,agar bisa seperti ayah ibu saya yang dr. dan dra. Jika sudah memiliki banyak pengalaman saya akan mencoba untuk menjadi pengusaha / Enterpreneur….. Saya yakin saya pasti berhasiil Insyallah Sukses amin ya allah J Harapan saya , semoga ITB adalah langkah awal perubahan hidup saya


JIKA SAJA INSTANSI PENDIDIKAN DI INDOENSIA MEWAJIBKAN PELATIHAN OUT BOUND YANG SAYA ALAMI , MAKA SAYA RASA AKAN ADA PERUBAHAN YANG SIGNIFIKAN  DI BANGSA INI. KARENA SEMUA ORANG HARUS DI PAKSA UNTUK MEMAHAMI ETITUT BAIK, MOTIVASI , KERJA SAMA DLL


SALAM GENERASI MUDA BANGSA INDONESIA



0 komentar:

Posting Komentar